Democratic vs Republican

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Persaingan ketat Donald Trump dan Joe Biden dalam pemilu AS sudah ada titik terang. Biden, seorang Politisi Demokrat itu mengalahkan pesaing petahana, meskipun selisih tipis. Pertama dalam sejarah pemilu AS, petahana dikalahkan pada pemilihan kembali setelah George Bush. Sekaligus sejarah baru bagi AS, memiliki Wakil presiden pertama perempuan dan berkulit hitam, bernama Kemala Devi Harris, seorang Senator di California.

Meskipun Raja Salman, Presiden Putin, dan Erdogan masih malu-malu memberikan selamat atas kemenangan Biden, maka tubanliterasi.id akan mengawali mereka. Selamat kepada Biden dan Harris atas kemenangannya dalam pemilu AS 2020 untuk menuju gedung putih.

Mengenal Presiden terpilih AS 2020, siapa sebenarnya Joe Biden?. Biden adalah seorang Politisi senior dari Partai Demokrat yang berasal dari kota Scranton, Pennsylvani. Biden kecil sempat memiliki kesulitan berbicara, hingga pernah menjadi korban bully teman-teman sebayanya. Namun dia berhasil melangkah ke Akademi Archmere yang bergengsi. Meskipun dia harus bekerja pembersih jendela sekolah dan menyirami kebun untuk membantu keluarganya membayar biaya sekolahnya.

Sebelum belok arah ke dunia politik, Biden adalah seorang pengacara di Delaware. Namun, pada akhirnya belabuh juga ke dunia politik, dan memenangkan pemilihan ulang enam kali, menjadi senator terlama di Delaware. Sebagai senator, Biden fokus pada hubungan luar negeri, peradilan pidana, dan kebijakan narkoba. Ia bertugas di Komite Hubungan Luar Negeri, dua kali sebagai ketua Senat, dan Komite Kehakiman dari tahun 1987 hingga 1995. Dia sangat lantang terhadap isu-isu yang berkaitan dengan konflik Kosova akhir tahun 90-an, mendesak tindakan AS terhadap pasukan Serbia untuk melindungi Kosova dari serangan oleh Presiden Serbia.

Biden pernah mencalonkan presiden dari Partai Demokrat pada tahun 1988, tetapi mundur setelah kedapatan pidato kampanyenya menjiplak dari pemimpin Partai Buruh Inggris, Neil Kinnock. Namun Pada tahun 2008, dia terpilih menjadi Wakil Presiden Brack Obama. (*)

, , , , , ,

About Nas

Hobi Berdiam diri
View all posts by Nas →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.